BPBD Kota Palu melakukan simulasi bencana di MAN 1 Palu saat memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kota Palu #SiapUntukSelamat

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kamis, 26 April 2018 BPBD Kota Palu melaksanakan apel siaga bencana di lapangan upacara Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1), kegiatan ini dilaksanakan guna memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang dirangkaikan dengan simulasi kesiapsiagaan menghadapi bencana gempa bumi. dalam kegiatan ini melibatkan beberapa OPD dan organisasi terkait antara lain, Dinas Kesehatan Kota Palu, Dinas Sosial Kota Palu, Badan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS Palu), SATPOL-PP Kota Palu, TAGANA Kota Palu,  beserta guru,Tata Usaha dan murid dari  MAN 1 Palu. Kalaksa BPBD Kota Palu, Presly Tampubolon, SE dalam sambutan nya sebagai Pembina Apel Siaga Bencana HKB menegaskan seluruh lapisan masyarakat diharapkan mengetahui tentang dasar-dasar penyelamatan diri saat bencana,khususnya di lingkungan fasilitas umum seperti sekolah dan perkantoran, terlebih lagi di lingkungan rumah, hal ini berguna sekali dalam membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dan memudahkan tugas dari OPD terkait dalam melaksanakan tugas dalam proses penanganan bencana di Kota Palu. lebih lanjut Kalaksa BPBD Kota menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap selalu siaga dalam menghadapi bencana agar tetap selamat dalam keadaan darurat.

selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan didakan nya simulasi menghadapi bencana gempa bumi, yang melibatkan siswa-siswi kelas 1 dan kelas 2 di MAN 1 palu, serta penanganan bencana oleh tim dari BPBD Kota Palu, Dinas Kesehatan Kota Palu, Dinas Sosial, BASARNAS, SATPOL-PP, TAGANA dewan guru dan tata usaha MAN 1 Palu. dalam simulasi tersebut nampak para siswa dan siswi sangat antusias dalam melakukan simulasi, hujan yang sempat turun tidak menjadi halangan bagi mereka untuk melaksanakan simulasi dengan baik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply