Kalaksa BPBD mendampingi Walikota Palu pada Kegiatan Understanding Risk Global Forum 2024 di Jepang
Kegiatan Understanding Risk Global Forum 2024 diselenggarakan The World Bank di Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang

By Web Admin 20 Jun 2024, 09:12:37 WIB Fasilitasi
Kalaksa BPBD mendampingi Walikota Palu pada Kegiatan Understanding Risk Global Forum 2024 di Jepang

Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang. (13-19/07/24). Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bapak Presly Tampubolon, S.E. mendampingi Walikota Palu Bapak Hadianto Rasyid, S.E. bersama Tim mengikuti Kegiatan Understanding Risk Global Forum 2024 yang diselenggarakan The World Bank.

Dalam forum ini Bapak Walikota berbagi pengalaman tentang Pemkot Palu menghadapai bencana gempabumi, tsunami dan likuefaksi pada 28 September 2018 silam. Upaya rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana yang dilakukan Pemkot Palu tidak bisa dengan mengandalkan kemampuan daerah sendiri melainkan dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, stakeholder secara bersama-sama dan saling berkolaborasi, hal ini menjadi poin yang ditekankan dalam upaya penanggulangan bencana.

Selain itu, bapak Hadianto Rasyid juga di undang sebagai narasumber pada dua sesi lainnya, yaitu sesi tentang Pengarusutamaan Gender dalam Penanggulangan Bencana bersama UN Women, JICA dan Caribbean Disaster Emergency Management Agency dan sesi tentang Pembangunan Perumahan Tahan Bencana bersama Habitat for Humanity International, Global Infrastructure Facility (World Bank Group) dan INFONATIVE (Meksiko)

Baca Lainnya :

Hal ini menjadi suatu pengalaman yang luar biasa dan berharga bagi Kota Palu mengingat forum ini merupakan salah satu forum internasional terkait pengurangan resiko bencana. Di harapkan dengan hadirnya Kota Palu dalam forum internasional ini dapat membuka peluang kolaborasi dengan berbagai stakeholder skala internasional dalam meningkatkan ketahanan dan dapat mengurangi resiko bencana di Kota Palu.



Sumber: Pusdatina BPBD Kota Palu




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Loading....


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Bagaimana Pelayanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu ?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang Baik
  Buruk