Pertemuan Tim Pengawas Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang berpotensi menimbulkan ancaman bencana di Kota Palu

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

selasa, 8 mei 2018 Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu melaksanakan pertemuan bersama Tim Pengawas Pengelolaan SDA yang berpotensi menimbulkan bencana di kantor BPBD Kota Palu.

pertemuan ini merupakan yang ketiga di tahun 2018, dan yang menjadi lokus dari pembahasan pertemuan ini adalah pengelolaan SDA di kecamatan Palu timur dan Kecamatan Mantikulore agar tidak berpotensi menimbulkan bencana. tim pengawas terdiri dari BPBD Kota Palu, BAPPEDA Kota Palu, Dinas Kesehatan Kota Palu, Dinas Sosial Kota Palu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Dinas Tata Ruang Kota Palu, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palu, Dinas Perizinan Kota Palu, BALITBANGDA Kota Palu, DAMKAR Kota Palu,KODIM 1306 Donggala, POLRES Palu, BASARNAS, Stasiun Metreologi Bandara SIS Al-Jufrie, Stasiun Geofisika Palu, serta perangkat Kecamatan Mantikulore dan Kecamatan Palu Timur.

dalam pertemuan ini, tim pengawas membahas tentang daerah mana saja yang dapat berpotensi menimbulkan bencana serta memberikan saran dan masukan dalam meminimalisir potensi bencana di kecamatan Palu Timur dan Mantikulore. dalam sambutannya saat membuka pertemuan ini, Kalaksa BPBD Kota Palu Presly tampubolon, SE menjelaskan langkah- langkah apa saja yang perlu dilakukan dalam proses pengendalian potensi bencana di wilayah kecamatan Palu timur dan Kecamatan Mantikulore dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat.  pertemuan ini diharapkan akan segera ditindak lanjuti dengan melakukan tinjauan ke lapangan dan mengetahui sebesar apa potensi yang diakibatkan pengelolaan SDA serta langkah apa yang perlu dilakukan.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply