Tekan Penyebaran Covid-19, BPBD Palu Tiap Hari Semprot Rumah Pasien Isoman

By Web Admin 21 Des 2021, 10:10:39 WIB Kebencanaan
Tekan Penyebaran Covid-19, BPBD Palu Tiap Hari Semprot Rumah Pasien Isoman

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu bersama Pemadam Kebakaran dan juga Palang Merah Indonesia (PMI) gencar melakukan penyemprotan desinfektan ke penujuru kota.

Kepala BPBD Kota Palu Presly Tampubolon, penyemprotan difokuskan pada titik-titik tertentu saja seperti rumah warga Isolasi Mandiri (Isoman) dan meninggal.

"Setiap hari kami turun tiga kali untuk melakukan penyemprotan desinfektan  dengan dibagi menjadi tiga tiga regu yang dan bekerja sama dengan pemadam kebakaran dan PMI Kota Palu," kata Presly Tampubolon

Baca Lainnya :

    Presly Tampubolon menuturkan, jumlah petugas penyemprotan saat ini tidak bisa menjangkau seluruh titik yang sudah dipetakan.

    Sehingga, Presly Tampubolon meminta agar lurah dan camat serta komunitas masyarakat dapat turun langsung membantu melakukan penyemprotan desinfektan secara masif.

    "Kita tidak bisa menjangkau semua wilayah di Kota Palu sehingga kami meminta kepada semua lurah dan camat yang mempunyai alat penyemprotan agar digunakan di wilayah masing-masing," ujarnya.

    Presly Tampubolon menyebut, BPBD Kota Palu siap memberikan bantuan berupa bahan untuk penyemprotan desinfektan bagi lurah, camat dan komunitas yang ingin melakukan penyemprotan desinfektan.

    "Kalau kekurangan bahan kami akan langsung melakukan pendistribusian, seperti yang sudah kami lakukan di Huntap Tondo satu dan Huntap Budda Suci bersama komunitas masyarakat, kita berikan bahannya untuk 1100 liter agar bisa melakukan penyemprotan," jelasnya.



    Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Tekan Penyebaran Covid-19, BPBD Palu Tiap Hari Semprot Rumah Pasien Isoman, https://palu.tribunnews.com/2021/08/18/tekan-penyebaran-covid-19-bpbd-palu-tiap-hari-semprot-rumah-pasien-isoman.
    Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    View all comments

    Write a comment

    Loading....


    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

    Jajak Pendapat

    Bagaimana Pelayanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu ?
      Sangat Baik
      Baik
      Cukup Baik
      Kurang Baik
      Buruk